Apa itu backlink diversity?
Tautan balik, juga disebut “tautan masuk” atau “backlink masuk”, dibuat ketika satu situs web terhubung dengan yang lain. Tautan ke situs web eksternal disebut backlink, namun kalian harus ingat bahwa untuk tautan balik yang sangat efisien merupakan dari backlink dengan otoritas tinggi.
Baca juga : Pengertian Social Signals Bagi Seo
Mengapa backlink penting?
Tautan balik sangat berharga untuk SEO karena mewakili “suara kepercayaan” dari satu situs ke situs lainnya, hal tersebut sangatlah berpengaruh terhadap salah satu faktor peningkat dalam seo di search engine. Google saat ini telah banyak mengalami perubahan yang signifikan, tentu saja hal ini sangat berpengaruh kepada para internet marketer di seluruh dunia.
Intinya, backlink ke situs Anda adalah sinyal ke mesin pencari yang ditanggapi oleh orang lain untuk konten mereka. Jika banyak situs web menunjuk ke situs web atau situs web yang sama, mesin pencari dapat menyimpulkan bahwa itu layak dicatat konten dan, oleh karena itu, muncul dalam SERP. Oleh karena itu, mengumpulkan backlink ini dapat memiliki efek positif pada posisi peringkat atau visibilitas situs web.
Menangkan dan berikan backlink
Mengumpulkan backlink adalah bagian penting dari SEO luar-situs. Proses memperoleh tautan ini disebut agregasi tautan atau pembuatan tautan.
Baca Juga : Jasa PBN Murah Berkualitas
Penjelasan Tentang Backlink Diversity Untuk Bidang Seo
Beberapa backlink secara inheren lebih berharga daripada yang lain. Tautan balik yang dilacak dari situs tepercaya, populer dan dengan otoritas tinggi dianggap sebagai tautan balik yang paling diinginkan, sedangkan tautan balik dari situs dengan otoritas rendah, yang berpotensi tidak diinginkan, biasanya ditemukan di ujung lain spektrum. . Meskipun relevan untuk mengikuti tautan atau tidak (yaitu, jika pemilik situs secara eksplisit memberi tahu mesin pencari untuk meneruskan tautan tersebut atau tidak), nilai tautan yang tidak diikuti tidak sepenuhnya berkurang. Bahkan jika Anda hanya disebutkan di situs web berkualitas tinggi, ini dapat meningkatkan merek Anda.
Sama seperti beberapa backlink yang Anda peroleh lebih berharga daripada yang lain, tautan yang Anda buat ke situs web lain juga berbeda nilainya. Ketika Anda menautkan ke situs web eksternal, itu menunjukkan opsi apa yang Anda ambil sehubungan dengan halaman dari mana Anda membuat tautan (judul halaman, konten, aksesibilitas mesin pencari, dll.), Apa jangkar teks yang Anda gunakan, secara mandiri Apakah tautan mengikuti tag meta lain apa pun yang terkait dengan laman pintasan dapat berdampak signifikan pada nilai yang Anda tetapkan.
Penelitian backlink yang kompetitif
Mengumpulkan backlink bisa memakan waktu lama. Untuk situs web baru atau mereka yang memperluas kehadiran kata kunci mereka, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai ketika membuat tautan. Di sinilah penelitian backlink kompetitif berperan: ketika membandingkan profil backlink (kumpulan halaman dan domain yang merujuk ke suatu situs) dengan pesaing yang sudah memiliki peringkat yang bagus untuk kata kunci target Anda , Anda dapat memilih satu Dapatkan informasi tentang membangun tautan yang mungkin telah membantu Anda. Dengan alat tautan balik seperti Link Explorer, Anda dapat menemukan tautan ini dan menargetkan domain ini dalam kampanye pembuatan tautan Anda sendiri.